PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM BERBASIS MOBILE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN INFORMATIKA

Authors

  • Rizki Noor Prasetyono

Keywords:

Learning Management System, Google Classroom, Motivasi Belajar

Abstract

Media Learning Management System (LMS) menjadi hal favorit untuk digunakan dalam pembelajaran. Google Classroom merupakan bagian dari Media Learning Management System (LMS). Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar mahasiswa informatika dalam penggunaan Google Clasroom berbasis mobile dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan pre-experimental dengan desain one-shoot case study. Analisis pengaruh menggunakan One Sample T Test dengan SPSS 16. Hasil didapatkan nilai sig. (two-tailed) 0,001 yang artinya nilai Sig. < 0,05. Sesuai dengan hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima, menujukan bahwa ada pengaruh penggunaan google classroom bebasis mobile terhadap motivasi belajar.

Downloads

Published

2020-11-10

How to Cite

[1]
R. N. Prasetyono, “PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM BERBASIS MOBILE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN INFORMATIKA: Array”, ijir, vol. 1, no. 1, pp. 29–35, Nov. 2020.