MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN RPP MATEMATIKA MELALUI PEMBINAAN GURU DENGAN METODE CLCK DI SDNTARABAN 06 TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Authors

  • Taslikha Taslikha

Keywords:

CLCK, kemampuan guru, RPP Matematika

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1) bagaimanakah proses pembinaan guru dengan metode CLCK dalam penyusunan RPP Matematika? (2) seberapa besar peningkatan kemampuan guru dalam penyusunan RPP Matematika setelah melalui pembinaan guru dengan metode CLCK? (3) bagaimanakah perubahan perilaku guru setelah pembinaan guru dengan metode CLCK dalam meningkatkan kemampuan guru menyusun RPP? Penelitian ini dirancang dengan 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menyusun RPP Matematika dari siklus I sampai siklus II mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini ditunjukkan dari data yang diperoleh selama melaksanakan siklus I sampai siklus II. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian ini adalah 100% dari 6 orang guru kelas SDN Taraban 06 telah mencapai kategori sangat baik dalam menyusun RPP Matematika yang sesuai dengan standar proses. Saran berkaitaan dengaan penelitian ini antara lain bagi guru hendaknya harus menguasai dan memahami penyusunan RPP Matematika dengan baik.

Published

2017-05-17

How to Cite

Taslikha, T. (2017). MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN RPP MATEMATIKA MELALUI PEMBINAAN GURU DENGAN METODE CLCK DI SDNTARABAN 06 TAHUN PELAJARAN 2012/2013: Array. Jurnal Dialektika Program Studi Pendidikan Matematika, 2(2), 27–37. Retrieved from https://journal.peradaban.ac.id/index.php/jdpmat/article/view/103