Pengaruh Promo ‘Tanggal Cantik’ Shopee Terhadap Minat Beli Kpopers di Group Order Line Darongy
Keywords:
E-Commerce, Komunikasi Pemasaran, ShopeeAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promo ‘tanggal cantik’ shopee terhadap minat beli kpopers di group order line darongy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptik yang memiliki tujuan mendeskripsikan secara detail mengenai pengaruh promo shopee terhadap minat beli kpopers. Populasi pada penelitian ini adalah Kpopers dari anggota Group Order Line Darongy dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabiloitas dengan dibantu menggunakan SPSS 24. Berdasarkan pengolahan data melalui SPSS 24 angka signifikasi menunjukkan nilai rhitung lebih besar dari nilai r tabel yaitu nilai rhitung lebih dari 0,235. Hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh promo ‘tanggal cantik’ terhadap minat beli Kpopers di group order line Darongy. Hasil uji reliabilitas pada kuesioner memiliki nilai cronbach alpha sebesar 0,654, Sehingga hasil uji reliabilitas pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kuesioner dinyatakan reliabel karena nilai cronbach Alpha lebih dari 0,6 yang berarti terdapat hubungan cukup berarti antara pengaruh promo ‘tanggal cantik’ terhadap minat beli Kpopers di group order line Darongy.