ANALISIS STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI TEH TARIK JASMINE (Studi Kasus: Home Industri Teh Tarik Jasmine Pak Halimi, Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi)

HOME MARKETING STRATEGY ANALYSIS OF THE TEA INDUSTRY TARIK JASMINE (Case Study: Home of Teh Tarik Jasmine Pak Halimi, Bojongrawalumbu Village, Rawalumbu District, Bekasi City)

Authors

  • Febrian Rizki
  • Ivan Akmal Nur
  • Siti Mudmainah

DOI:

https://doi.org/10.30812/jpp.v2i1.1164

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Home Industri, SWOT

Abstract

Home industri teh tarik jasmine Pak Halimi dalam melakukan pemasaran masih dengan cara konvensional yaitu hanya melalui pemasaran mulut ke mulut yang ruang lingkupnya kecil hanya di lingkungan itu saja, sehingga para distributor atau konsumen dilaur daerah kurang mengetahui mengenai produk home industri teh tarik jasmine ini. Home industri juga kurang memahami perencanaan terkait faktor internal maupun eskternal perusahaan dalam setiap pemasarannya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang tepat dilihat faktor internal dan eksternal serta bagaimana alternatif strategi pemasaran home industri teh tarik jasmine dilihat dari analisis SWOT. Pengambilan data menggunakan teknik wawancara dengan jenis wawancara tersetruktur. Hasil penelitian menjunjukan bahwa: aspek pemasaran dengan metode analisis SWOT menghasilkan strategi SO (Strength Opportunities) memanfaatkan kekuatan dan peluang perusahaan menggunakan media promosi dan jaringan internet dalam pemasaran.

Downloads

Published

2022-07-31