KOHESI LEKSIKAL WACANA IKLAN ADVERTORIAL PADA SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA EDISI JANUARI 2022
DOI:
https://doi.org/10.58436/jdpbsi.v2i1.1197Kata Kunci:
kohesi leksikal, iklan advertorialAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan, dan menganalisis bentuk penggunaan kohesi leksikal wacana iklan advertorial pada surat kabar harian Suara Merdeka edisi Januari 2022. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah bentuk kohesi leksikal wacana iklan advertorial dan objek penelitian ini adalah surat kabar harian Suara Merdeka edisi Januari 2022. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni teknik membaca dan mencatat bentuk kohesi leksikal wacana iklan advertorial pada surat kabar harian Suara Merdeka edisi Januari 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya bentuk kohesi leksikal wacana iklan advertorial berupa repetisi, sinonim, antonim, dan hiponimi.Unduhan
Diterbitkan
2022-09-13
Terbitan
Bagian
Articles