PENGARUH MODEL PBL BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SAAT PANDEMI COVID 19

Authors

  • Sofri Rizka Amalia
  • Slamet Arsito

DOI:

https://doi.org/10.58436/jdpgsd.v12i1.986

Keywords:

Hasil Belajar Bahasa Inggris, Model PBL Berbantuan Google Class-room

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model PBL berbantuan google classroom terhadap hasil belajar bahasa inggris saat pandemi covid 19. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain one group posttest only design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 3 SD N Pesarean 02. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Analisis data penelitian ini menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara aktivitas model PBL berbantuan google classroom terhadap hasil belajar bahasa inggris. Besar pengaruhnya adalah 95 %.

 

Downloads

Published

2022-03-23

Issue

Section

Articles