• DIALEKTIKA PGSD
    Vol 10 No 2 (2020)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 10 No 1 (2020)
  • DIALEKTIKA
    Vol 9 No 1 (2019)

       Puji syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT atas karunia dan anugerahNya, di tengah segala hambatan, penulisan jurnal ini dapat diselesaikan sebagaimana yang diharapkan. Penulisan Jurnal ini yaitu pada Volume 9 Nomor 1 Tahun 2019. Jurnal dialektika Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Peradaban telah terbit. Terbitnya jurnal ini sebagai kegiatan partisipasi aktif dalam ilmu kajian Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Dengan harapan jurnal Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini dapat diakui secara nasional melalui tim akreditasi jurnal nasional, dan mencapai pembenahan terus-menerus demi tercapainya standar yang diakui oleh badan akareditasi jurnal nasional.

    Jurnal Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini yang terbit pada volume 9 Nomor 1 berisi tentang kajian keilmuan khususnya dalam isu-isu pembelajaran dan perkembangan psikologi anak secara umum, adanya jurnal ini memunculkan harapan bisa memberi warna baru dalam bidang kajian keilmuan di lingkungan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan dapat digunakan sebagai tambahan sumber kajian karya ilmiah untuk menunjang penelitian baik bagi mahasiswa dalam hal ini skripsi maupun bagi dosen-dosen dan pembaca pada umumnya  dalam menunjang kajian penelitian.

    Segenap redaksi dalam pembuatan jurnal ini mengucapkan terima kasih kepada kontributor artikel-artikel yang telah mendedikasikan waktunya untuk membuat artikel, dan menambah kajian keilmuan yang tertuang dalam jurnal terbitan kali ini. Semoga jurnal ini bermanfaat dan menjadi ide-ide pendidikan dalam pembahasan isu-isu pendidikan khususnya dalam kajian ilmu pendidikan di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Untuk jurnal-jurnal yang selanjutnya, redaksi mengharapkan masukan dan kiriman naskah artikel-artikel yang akan memperkaya keilmuan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

    Keterbatasan yang ada pada tim redaksi menyebabkan penulisan jurnal  ini masih jauh dari sempurna. Sebagai usaha menuju ekselensi, saran dan kritik konstruktif dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk menambah daya manfaat jurnal ini. Selebihnya, hanya kepada Sang Pencipta tim redaksi berharap Tuhan Yang Maha Esa mengkaruniakan kepada kita ilmu yang bermanfaat. Amiin

     

    Bumiayu, Maret 2019

     

     

     

                     Tim Redaksi

  • DIALEKTIKA
    Vol 8 No 2 (2018)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 7 No 2 (2017)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 7 No 1 (2017)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 6 No 2 (2016)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 5 No 1 (2016)
  • DIALEKTIKA PGSD
    Vol 4 No 1 (2015)
1 - 11 of 11 items