ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KEAKTIFAN METODE PEER TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA EKONOMI

Authors

  • Dian Purwaningsih

Keywords:

motivation, activities, peer teaching

Abstract

Kesulitan yang dialami mahasiswa pada matakuliah matematika ekonomi terletak pada pemahaman faktor-faktor ekonomi yang dihubungkan dengan model matematika dan kemampuan dalam mengkomunikasikan gagasan atau ide-ide matematika dengan menggunakan bahasa ekonomi. Bagaimana  pengaruh motivasi dan keaktifan metode Peer Teaching terhadap kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika ekonomi. Berdasarkan uji pengaruh motivasi belajar dan keaktifan terhadap kemampuan komunikasi matematis disimpulkan bahwa motivasi dan keaktifan memiliki pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis. Nilai R2 dari variabel motivasi dan keaktifan belajar sebesar 66,1% terhadap kemampuan komunikasi matematis.

Published

2017-05-17

How to Cite

Purwaningsih, D. (2017). ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN KEAKTIFAN METODE PEER TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA EKONOMI: Array. Jurnal Dialektika Program Studi Pendidikan Matematika, 3(1), 11–18. Retrieved from https://journal.peradaban.ac.id/index.php/jdpmat/article/view/108

Issue

Section

Articles