MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK MEMBACA DAN MENULIS BILANGAN 1 SAMPAI 20 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DI KELAS I SEMESTER 1 SD NEGERI PAGERBARANG 03 KEC PAGERBARANG KAB . TEGAL

Authors

  • Harsini Harsini

Keywords:

model pembelajaran course review horay, hasil belajar siswa

Abstract

SD Negeri Pagerbarang 03 merupakan sekolah yang menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ). Penggunaan model pembelajaran course review horay  untuk meningkatkan hasil belajar dalam materi membaca dan menulis bilangan 1 sampai 20    pada siswa kelas I SDN Pagerbarang 03. Tujuannya adalah mengupayakan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran course review horay . Data yang dianalisis pada penelitian ini berupa penguasaan materi yang diperoleh melalui hasil pengamatan proses belajar  siswa diperoleh dari hasil belajar siswa selama melaksanakan kegiatan pembelajaran. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas I  SD Negeri Pagerbarang 03, dengan jumlah siswa sebanyak 36 siswa. Berdasarkan hasil pengamatan dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Penerapan model pembelajaran course review horay dengan dilaksanakan dengan baik: 2)  Setelah menggunakan  model pembelajaran course review horay pada siklus 1 halis belajar siswa mencapai rata-rata 75, sedangankan pada siklus 2 hasil belajar siswa meningkat rata-ratanya menjadi 86.Pembelajaran menggunakan model pembelajaran course review horay di kelas I dapat meningkatkan  hasil belajar  siswa. Dengan menggunakan model pembelajaran course review horay dapat saling membantu satu dengan yang lain.. Guru hendaknya mengaktifkan pembelajaran siswa dengan menggunakan model pembelajaran course review horay   sehingga hasil belajar meningkat

Downloads

Published

2018-12-16

How to Cite

Harsini, H. (2018). MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK MEMBACA DAN MENULIS BILANGAN 1 SAMPAI 20 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DI KELAS I SEMESTER 1 SD NEGERI PAGERBARANG 03 KEC PAGERBARANG KAB . TEGAL: Array. Jurnal Dialektika Program Studi Pendidikan Matematika, 5(2), 1–14. Retrieved from https://journal.peradaban.ac.id/index.php/jdpmat/article/view/336