Rancang Bangun Sistem Informasi Akademik Sekolah Menengah Kejuruan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: SMK Ma’arif NU Tonjong)

Authors

  • Ika Dimas Ayu Safitri Universitas Peradaban
  • Fuaida Nabyla Universitas Peradaban
  • Danar Ardian Pramana Universitas Peradaban

DOI:

https://doi.org/10.58436/jsitp.v4i1.1478

Abstract

SMK Ma’arif NU Tonjong merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang terletak di Kecamatan Tonjong. Pengelolaan akademik yang ada masih dirasa belum optimal dan masih memiliki permasalahan yang ada. Pada saat ini pengelolaan data akademik dan pengeloalaan informasi di SMK Ma’arif NU Tonjong masih manual yaitu menggunakan Microsoft excel untuk melakukan pengelolaan data siswa dan data guru dan masih memanfaatkan mading dan papan informasi untuk menyampaikan informasi. Sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk pegelolaan data siswa dan data guru, kurang efektifnya dalam penyampaian informasi. Maka dari itu penulis merancang bangun Sistem Informasi Akademik pada SMK Ma’arif NU Tonjong dengan menggunakan metode prototype. Sistem ini dapat menghasilkan sistem informasi akademik berbasis website yang dapat digunakan untuk mengelola data siswa dan data guru serta dapat membantu pengelolaan informasi.

Keyword: Prototype, Sistem Informasi Akademik, SMK

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Safitri, I. D. A., Nabyla, F., & Pramana, D. A. (2023). Rancang Bangun Sistem Informasi Akademik Sekolah Menengah Kejuruan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: SMK Ma’arif NU Tonjong). Jurnal Sistem Informasi Dan Teknologi Peradaban, 4(1), 1–7. https://doi.org/10.58436/jsitp.v4i1.1478

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>