PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI SUPERVISI AKADEMIK SD NEGERI PAGOJENGAN 01 SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Authors

  • Ari Sulistyaningsih

Keywords:

kinerja guru, pembelajaran matematika dan supervisi akademik

Abstract

Prestasi akademik peserta didik SD Negeri Pagojengan 01 terutama dalam pembelajaran Matematika belum maksimal disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu yang paling dominan adalah faktor kinerja guru yang tidak optimal. Untuk itu diperlukan tindakan dari kepala sekolah berupa Penelitian Tindakan Sekolah melalui supervisi akademik dalam dua siklus untuk meningkatkan kinerja guru. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa supervise akademik dapat meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan pembelajaran Matematika pada semester I di SD Negeri Pagojengan 01 tahun pelajaran 2013/2014, dibuktikan dengan peningkatan nilai Matematika dari kondisi awal mengalami peningkatan pada siklus 1 dan siklus 2.

Published

2017-05-17

How to Cite

Sulistyaningsih, A. (2017). PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI SUPERVISI AKADEMIK SD NEGERI PAGOJENGAN 01 SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2013/2014: Array. Jurnal Dialektika Program Studi Pendidikan Matematika, 2(2), 19–26. Retrieved from https://journal.peradaban.ac.id/index.php/jdpmat/article/view/102